Liburan Musim Panas di Victor Harbor

Sejak era tahun ’40 an, Victor Harbor sudah terkenal luas sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Australia Selatan. Terutama bagi warga lokal saat liburan musim panas. Selain itu kota yang berada di Fleurieu Peninsula ini juga menjadi spot yang pupuler bagi para lulusan sekolah menengah atas untuk merayakan kelulusan mereka (schoolies).

img_5371

img_5412

Victor Harbor terletak sekitar 80 km dari ibu kota Adelaide. Perjalanan memakan waktu sekitar kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Tempat ini bisa di tempuh melalui 2 jalur. Jalur pertama yakni Adelaide – Noarlunga – McLaren Valey – Victor Harbor dengan pemandangan kebun anggur.

Sedangkan alternatif lainnya, jika ingin menikmati suasana country side dan pegunungan khas Australia Selatan anda bisa mengambil arah Adelaide – Meadows – Ashbourne – Victor Harbor. Mas Barnaby memilih untuk mengambil jalur yang kedua.

Kami sempat berhenti untuk sarapan di Meadows Bakery. Disini ada beragam variasi menu mulai dari pasty, pie, bread roll, dll. Tempatnya juga cukup nyaman, ada banyak tempat duduk baik indoor dan outdoor.

dscn3957
Meadows Bakery
img_5349
Menikmati sarapan vegetable pasty dan milkshake

Di Australia musim panas biasanya jatuh pada bulan November hingga Februari. Bertepatan dengan libur natal, tahun baru dan bersamaan dengan libur sekolah. Sehingga tempat ini akan terlihat sangat ramai di padati oleh pengunjung di sekitar bulan-bulan tersebut. Selain itu sepanjang bulan Juni hingga September biasanya ada atraksi menarik di sekitar lepas pantai Victor Harbor yakni whale spotting. Ikan paus dari kawasan selatan di musim kawin akan datang ke perairan terdekat untuk melahirkan dan berkembang biak.

img_5384

img_5378

img_5507

Saat tiba di Victor Harbor, Mas Barnaby langsung mengajak saya untuk hiking ke Rosetta Head atau biasa di kenal dengan The Bluff. The Bluff adalah bukit tertinggi yang berada di kawasan Encounter Bay sekitar 15 menit dari pusat kota. Awalnya saya agak ragu karena cuaca sangat terik dan suhu cukup panas. 

img_5434

img_5424

dscn3985-2

dscn4042-2

Perjuangan berbuah manis, saya sangat tercengang setelah sampai di puncak melihat pemandangan 360 derajat yang menakjubkan mata. Perpaduan dari birunya laut, bibir pantai, bukit-bukit dan landskap Encounter Bay.

img_5442

dscn4002-2

img_5445

dscn4010

dscn4045

img_5435

dscn4029

img_5479

Setelah itu Mas Barnaby membeli makan siang di truck food dekat Granite Island. Pancake dengan saus stroberi di tambah es krim dan hot cinnamon donut menjadi santap siang kami. Kami duduk di bawah pohon dan menikmati angin sepoi-sepoi.

img_5512
Donut Cafe
img_5518
Strawberries Galore
img_5519
Snacking time !!!

Perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Horseshoe Beach di Port Elliot. Suasana pantai waktu itu cukup ramai dipadati oleh pengunjung. Banyak anak kecil berlari-larian, bermain pasir dan ada juga yang berlatih menggunakan soft surf board.  Kami menghabiskan sore dengan berenang dan berjemur di bibir pantai.

dscn4060

dscn4064

dscn4063

Kami memutuskan untuk pergi ke Anchorage Seafront Cafe untuk makan malam. Alamatnya berada di 221 Flinders Parade, Victor Harbor. Makanannya cukup bervariasi mulai dari menu vegetarian, gluten-free, fresh seafood, steak, dll. Staff di restoran ini juga sangat ramah dan menyenangkan.

dscn4073

dscn4075

dscn4084

dscn4106

dscn4114

#NitaInWanderland : Adelaide, 12 Januari 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s